Advertise Here
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 November 2014

penyebab munculnya Blue Screen of Death

it's an information blog

penyebab munculnya Blue Screen of Death






Blue screen of death atau sering juga disebut BSOD merupakan masalah yang cukup menjengkelkan bagi para pengguna komputer.jika agan sekalian mengalami BSOD agan bisa lihat penjelasan di bawah ini



BSOD adalah kondisi dimana komputer mengalami crash/rusak dan untuk memperingatkan penggunanya,windows mengeluarkan layar biru dengan tulisan putih berisi keterangan masalah yang sedang terjadi.


penyebabnya bisa bermula dari sini :


1. Error RAM
blue screen yang dikarenakan dikarenakan error RAM sangat umum serta sangat mudah untuk dipahami. tanda-tanda yang diakibatkan oleh error ini umumnya pada waktu kita menggerakkan aplikasi yang berat computer tiba-tiba mucul blue screen serta computer segera blank keseluruhan. atau pada waktu kita instalasi computer kita dengan windows yang baru, blue screen nampak sebelum saat instalasi selesai. adapun kode blue screen code dapat tengok pada halaman ini.

2. Bad Sector Hard Disk Drive 
blue screen kode yang disebabka oleh dikarenakan bad sector hardisk drive ada kemiripan dengan error RAM. umumnya gejalanya pada sistem windows amat lambat apabila menggerakkan aplikasi atau program. selain itu, hardisk drive dapat berbunyi layaknya nada mengerak yang dikarenakan oleh gesekan piringan disk didalam hardisk itu sendiri.

3. Kabel konektor pada hardisk
terus-terusan membongkar gunakan kabel hardisk dapat mengakibatkan mutu transfer data melewati kabel data dapat terhalang. ini dikarenakan dikarenakan kabel hardisk mempunyai tingkat eror yang rawan.

4. Power supply error
pada power suply juga dapat mengakibatkan blue screen computer.

5. Akibat Over Clocking 
overclock adalah pengoptimalan dari kerja computer standar ke kinerja yang lebih tinggi / menambah performa computer. bila di antara bagian komponen tidak beri dukungan dengan usaha overclocking, kemungkinan di antara komponent tidak dapat bekerja cocok dengan hitungan matematika. bila penyebab karena oleh overclock, maka menu bios mesti kita reset/ mengembalikan setingan ke situasi standard. perihal ini dapat lebih aman untuk periode panjang computer yang kita gunakan.

6. Motherboard Eror 
motherboard yang telah tidak normal juga dapat mengakibatkan computer blue scree death. 

0 komentar:

Posting Komentar

Jika sobat ingin berkomentar di blog ini maka :
1. Tidak boleh menautkan link aktif,gunakan Name/URL saja
2. Berkomentar yang sopan dan tidak menyinggung orang lain
3. Dilarang keras untuk "SPAM"
4. Berkomentar sesuai topik yang dibaca,tidak boleh OOT

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.